Korps Brimob Polda Babel Sabet Juara Umum Menembak Hut Pomal Ke-75

Korps  Brimob Polda Babel Sabet Juara Umum Menembak Hut Pomal Ke-75
Photo : anggota Brimob Kep Babel pose bersama

Bangka Belitung (Pangkalpinang) - Korps Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih juara umum dalam kejuaraan lomba menembak dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke-75 pada tahun 2021 ini.

Kejuaraan lomba menembak ini digelar beberapa hari yang lalu, Sabtu (20/2/2021) bertempat di lapangan tembak Ajumanggala Bakti Lanal Babel, Desa Bantam, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Dalam kejuaraa tersebut, Sat Brimob Polda Kep Babel mengirimkan sedikitnya 20 personil yang terbaik, yang terbagi dalam beberapa kelas menembak yaitu 10 personil mengikuti lomba menembak senapan beregu dan terbagi menjadi 2 regu yaitu Regu Brimob 1 dan 2.

“10 personil lainnya mengikuti lomba menembak pistol terbagi menjadi 2 Regu yaitu Regu Brimob 1 dan 2, ” kata Dansat Brimob Polda Kep Babel, Kombes Pol, Kuntoro Hermawan SIK, Minggu (21/2/2021) dalam siaran pers yang disampaikan kepada wartawan.

Lanjutnya, adapun hasil dari kejuaraan kenembak yang diikuti oleh personil Brimob tersebut yakni juara 1 lomba menembak senapan beregu di menangkan oleh anggota Sat Brimob Polda Kep Babel terdiri dari 5 personil ; Bripka sultan, Bripka Isen Bakti, Bripka Kirmanto, Bripka Togar dan Bharatu Rida.

“Juara 3 lomba menembak senapan beregu di menangkan oleh Anggota Sat Brimob Polda Kep. Babel terdiri dari 5 personil yaitu Bripka Adi Purnomo, Brigadir Agung S, Brigadir Valen, Brigadir Tito Aditya dan Bharada Andi S, ” terang Dansat Brimob ini.

Begitu pula khusus untuk juara 1 dan 2 menembak perorangan Senapan Laras Panjang kali ini dimenangkan oleh anggota Sat Brimob Polda Kep Babel yaitu juara 1 Bharatu Rida Purnawan dan juara 2 Bripka Sultani.

Sementara khusus juara 3 menembak pistol perorangan dimenangkan oleh seorang anggota Sat Brimob Polda Kep Babel yaitu Bripka Putra Kurniawan.

Meski begitu Dansat Brimob Polda Kep Babel, Kombes Pol Kuntoro Hermawan menegaskan jika kejuaraan lomba menembak yang digelar oleh pihak Lanal Babel itu diharapkanya dapat dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan personel Brimob Polri.

“Yakni dalam mempersiapkan diri guna pelaksanaan tugas-tugas kedepan. Jangan pernah bangga dengan hasil yg dicapai dan kedepan selalu konsisten untuk latihan. Latihan dan latihan sesuai dengan motto Brimob Tiada Hari Tanpa Latihan!, ” pesan Kuntoro. 

Diketahui, 20 anggota korps Brimob Kep Babel yang ikut dalam kejuaraan tersebut tergabung dalam klub tembak Rajawali Bangka (Raka) Shooting Clubs yang dikoordinir/diinisiator oleh Bang Diro prajurit TNI Lanal Babel. Dan dalam setiap event kejuaraan tembak Raka shooting Clubs selalu meraih juara umum berkat kesiplinan dan latihan yang kontinyu. (RF). 

HUT Pomal ke 75 Brimob Kep Babel
Rikky Fermana

Rikky Fermana

Previous Article

Ditpolairud Polda Babel Amankan Delapan...

Next Article

Ini Klarifikasi Ivan Sebut  Rey Sebagai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya verified

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 243

Registered: Dec 5, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 426

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 125

Postingan Tahun ini: 248

Registered: Jan 6, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 99

Postingan Tahun ini: 197

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Indra Gunawan

Terkait Perkelahian Pelajar Berakhir Maut, Edi Mulyono: Bahasa dalam Pemberitaan itu Terlalu Berlebihan
Gantung Diri Bersama, Pasangan Kekasih di Toraja Utara ini Tinggalkan Sebuah Surat
Lagi, Warga Jeneponto Bunuh Diri Diduga Minum Racun Gramaxone
Seorang Warga Pesisir Bukit Ditemukan Tewas Gantung Diri

Follow Us

Recommended Posts

Mantan Honorer RSUD Depati Hamzah Lapor Ke Kejati Babel, Ini tanggapan dr Fauzan
Pembagian BLT DD Pertama di-Belitung Timur di-Desa Batu Penyu, Ida Lesnawati : Fokus BUM Des
Belitung Timur Punya Jubir COVID-19 Sejak Maret 2020, Ikhwan Fahrozi: Saya Bukan Jubir Saya Perwujudan Pemerintah Daerah
Desa Batu Penyu Bagikan BLT DD, dengan Peroleh Reward DD dari Pemerintah Pusat 
Kadiv Humas Polri Jelaskan Virtual Police Bekerja Untuk Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat