Tim Medis Terpapar Covid 19, RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Ditutup

Tim Medis Terpapar Covid 19, RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Ditutup
Photo : RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang

Pangkal Pinang  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari ini Rabu 9 Desember 2020 menutup seluruh pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum, lantaran adanya tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang tertular virus covid-19 dari salah seorang Pasien yang dirawat inap di salah satu ruangan di RSUD Depati Hamzah.

Sembilan orang tenaga medis yang tertular covid - 19 itu terdiri dari dokter dan perawat yang piket/bekerja pada saat itu, si pasien itu masuk ke RSUD Depati Hamzah.

Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang anggota satuan pengamanan/satpam (security) yang bertugas di RSUD Depati Hamzah menyebutkan bahwa petugas medis yang tertular covid-19 itu adalah mereka yang bertugas saat pasien itu masuk dan dirawat didalam salah satu ruangan di RSUD Depati Hamzah.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pasien oleh tim medis, gejala-gejala yang ditunjukkan si Pasien mengarah kepada gejala-gejala covid-19, setelah dilakukan serangkaian test menunjukkan pasien tersebut positip covid-19.

"Benar ada sembilan tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang yang terpapar virus covid-19, kesembilan orang tenaga medis itu terdiri dari dokter dan perawat yang pada saat itu bertugas /piket menangani pasien wanita yang masuk dan di rawat di RSUD Depati Hamzah", Jelas Saptam itu, Rabu (09/12/2020). 

"Kesembilan tenaga medis itu dipastikan terpapar saat menangani seorang pasien yang wanita yang masuk dan di rawat di RSUD Depati Hamzah, gejala gejala pasien tersebut menunjukkan gejala positip tertular covid-19, dan menular kepada tenaga medis yang bekerja pada hari itu, " jelasnya.

Sementara itu, saat dihubungi Pers Babel direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang dr Fauzan tidak menampik kebenaran informasi bahwa pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang dipimpinnya ditutup atau tidak melayani masyarakat umum berobat. Dan berjanji kepada Pers Babel akan segera mengelar jumpa pers terkait dengan permasalahan penutupan pelayanan kesehatan di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

"Iya bang, saya lagi rapat, nanti siang kami akan gelar jumpa pers dan kirim press release kepada teman-teman wartawan, " Kata dr Fauzan saat dihubungi oleh Pers Babel melalui telepon selularnya, Rabu (09/12/2020). 

Selain itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa saat dihubungi Pers Babel juga membenarkan bahwa tenaga medis yang bertugas di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang terpapar virus covid-19.

"Benar kalau tenaga medis RSUD Depati Hamzah tertular virus covid-19, namun nanti akan ada keterangan resmi dari Direktur RSUD Depati Hamzah, " ujarnya.

Pantauan Pers Babel saat dilapangan melihat situasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang sangat sepi, terlihat beberapa orang satpam yang berjaga didepan Front Office RSUD Depati Hamzah dan pintu masuk utama ke dalam rumah sakit tertutup rapat. (Sinyu Pengkal). 

PANGKALPINANG BABEL
Rikky Fermana

Rikky Fermana

Previous Article

Danrem 045/Gaya Hadiri Vicon Rakor Kesiapan...

Next Article

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 492

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 30

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 227

Registered: Sep 22, 2020

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Postingan Bulan ini: 14

Postingan Tahun ini: 126

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Suhardi

Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
PLN Rayon Timur Palangka Raya Putus Jaringan Listrik Warga Seperti Debt Collector
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada
Simpang Tiga Sentot Kembali Ditutup

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Polres Bangka Barat Ancam Tindak Tegas Anggotanya Jika Terlibat Narkotika
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Sinergitas TNI Polri, Polres Bangka Barat Kerahkan 40 Personil di TMMD 110 Kodim 0431 Bangka Barat Bangun Jembatan
TMMD ke-110 Kodim 0431/Bangka Barat Resmi Dibuka