Kok Bisa Ya? Dinyatakan Tidak Lulus Dapat Sertifikasi IPSC Dari PB Perbakin

Kok Bisa Ya? Dinyatakan Tidak Lulus Dapat Sertifikasi IPSC Dari PB Perbakin

PANGKALPINANG - Beberapa bulan lalu  Perbakin Kepulauan Bangka Belitung  menggelarkan ujian sertifikasi tembak IPSC (Internastional Practical Shooting Confederation) angkatan 170, diketahui kegiatan sertifikasi tembak IPSC dilaksanakan di gedung Graha Timah Pangkalpinang 5 - 6 Desember 2020 dan diikuti sebanyak 25 orang peserta. 
 
Namun sayangnya, hasil dari ujian sertifikasi IPSC tersebut yang diharapkan menghasilkan para peserta yang jujur, berintegritas dan profesional sedikit ternodai lantaran diduga adanya praktek kolusi dan nepotisme antara peserta dengan panitia pelaksana.
 
Pasalnya  ada salah satu peserta disaat hasil akhir ujian sertifikasi tembak IPSC dari akumulasi nilai ujian diumumkan tidak lulus oleh panitia pelaksana, nyatanya peserta tersebut dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah lulus ujian sertifikasi IPSC. 
 
Hal itu terungkap berdasarkan informasi yang berhasil himpun dari para peserta yang ikut di ujian sertifikasi IPSC tersebut, selain itu juga cuwitan dari akun Facebook Riduan Atd yang mengungkapkan seakan-akan tidak percaya bahwa di dunia olahraga yang kelak akan melahirkan bibit dan pelatihan profesional ternyata bisa didapatkan dengan cara proses yang tidak  jujur, dan cuwitan tersebut mendapatkan beragam tanggapan/komentar yang tidak sedap yang ditujukan kepada panitia pelaksana Pengprov Perbakin  Bangka Belitung. 
 
Berdasarkan informasi yang didapatkan Pers Babel, peserta yang tidak lulus ujian sertifikasi IPSC atas nama Ilhamsyah Hasanuddin Putra dari Club Tembak Bersahaja yang diketuai oleh Kadar Heraries Oputra. 
 
Sementara itu saat dikonfirmasi Pers Babel terkait informasi tersebut, Humas Pengprov Perbakin Bangka Belitung, Aboul Ala Almaududi yang akrab dipanggil Dudi menegaskan bahwa untuk kelulusan peserta ujian sertifikasi IPSC kewenangan dari Pengurus Besar (PB) Perbakin. 

"Yang pasti bahwa kelulusan itu kewenangan dari PB Perbakin dan tidak ada kewenangan kami meluluskan jadi mohon dimengerti lah itu jadi kewenangan PB Perbankin, Pengprov Perbankin tidak ada kewenangan hanya meneruskan saja hasilnya dari kegiatan tersebut, " Tegas Dudi saat dihubungi melalui telpon selularnya, Selasa (02/02/2021). 

Sementara itu, Heris sapaan lainnya dari ketua club tembak Bersahaja saat dihubungi oleh Pers Babel untuk dikonfirmasi terkait permasalahan peserta ujian sertifikasi IPSC yang dinyatakan tidak lulus, melalui telpon selularnya tidak menjawab meskipun terdengar nada aktif. (RIKKY) 

BABEL PANGKALPINANG
Rikky Fermana

Rikky Fermana

Previous Article

Masyarakat Belo Senang 2000 KK Terima Bantuan...

Next Article

Bagikan Masker, Danrem 045/Garuda Jaya Turun...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya verified

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 243

Registered: Dec 5, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 426

Registered: Sep 22, 2020

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 125

Postingan Tahun ini: 248

Registered: Jan 6, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 99

Postingan Tahun ini: 197

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Indra Gunawan

Terkait Perkelahian Pelajar Berakhir Maut, Edi Mulyono: Bahasa dalam Pemberitaan itu Terlalu Berlebihan
Gantung Diri Bersama, Pasangan Kekasih di Toraja Utara ini Tinggalkan Sebuah Surat
Lagi, Warga Jeneponto Bunuh Diri Diduga Minum Racun Gramaxone
Seorang Warga Pesisir Bukit Ditemukan Tewas Gantung Diri

Follow Us

Recommended Posts

Mantan Honorer RSUD Depati Hamzah Lapor Ke Kejati Babel, Ini tanggapan dr Fauzan
Pembagian BLT DD Pertama di-Belitung Timur di-Desa Batu Penyu, Ida Lesnawati : Fokus BUM Des
Belitung Timur Punya Jubir COVID-19 Sejak Maret 2020, Ikhwan Fahrozi: Saya Bukan Jubir Saya Perwujudan Pemerintah Daerah
Desa Batu Penyu Bagikan BLT DD, dengan Peroleh Reward DD dari Pemerintah Pusat 
Kadiv Humas Polri Jelaskan Virtual Police Bekerja Untuk Ciptakan Medsos Bersih dan Sehat